nusakini.com-Jakarta-Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara ditargetkan selesai awal April 2022.

Saat ini, progres pembangunan stadion berskala internasional tersebut telah mencapai 98,26 persen.

Beberapa pekerjaan yang sedang berlangsung hingga kini antara lain penyelesaian atap buka tutup, lanskap serta perapian lokasi di stadion.

“Secara teknis, belum ada kendala yang berarti. Masih sesuai rencana awal, baik dari waktu maupun biaya pembangunan,” ungkap Nadia Diposanjoyo, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Selasa (15/3).

Ia menjelaskan, mengenai rencana Soft Launching JIS yang akan diramaikan Youth Championship (IYC) saat ini masih tertunda pelaksanaannya karena situasi pandemi COVID-19. Walaupun demikian, pihaknya masih mengupayakan acara tersebut tetap terlaksana dalam waktu dekat ini.

“Jakpro akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terlebih dahulu,” ucap Nadia.

Perlu diketahui, selain digunakan untuk pertandingan sepakbola, JIS yang dirancang sebagai stadion sportainment dengan sertifikasi FIFA dan Green Building Level Platinum ini juga menyediakan fasilitas dan fitur stadion.

Fasilitas tersebut disediakan untuk mendukung penyelenggaraan pertunjukan musik dan kegiatan entertainment kelas dunia lainnya dengan didukung sound system dan tata cahaya berkualitas sangat baik.

Saat ini, sedang berlangsung program kunjungan publik #YukKitaKeJIS. Di mana, PT Jakpro berkoordinasi dengan Pemprov DKI memperkenalkan secara langsung fitur dan fasilitas stadion yang dimiliki stadion kebanggaan Ibukota ini.(beritajakarta)